Senin, 05 Desember 2011

Penggunaan Kata Benda Dalam Kalimat


Penggunaan Kata Benda Dalam Kalimat
Ingat, pelajran yang lalu tentang berbedaan kata dan kalimat ya?. Nah, jika Anda memang belajar bahasa inggris secara bertahap, maka adalah benar jika anda menguasai pelajaran sebelumnya maka pelajaran yang lebih advance setelahnya akan mudah anda mengerti, sebaliknya jika anda tidak belajar bahasa inggris secara sistematis maka akan pusing sendiri, dan karena itulah kebanyak orang tak bisa bahasa inggris dengan baik. Wah kena deh sebagian orang ya, hehehe…
Ok, Kata bisa merupakan kata gabung (gabungan beberapa kata) dan dalam bahasa inggris harus dibalik karena menganut sistem MD (Menerangkan Diterangkan). Tapi kalau kalimat tidak boleh dibalik loh ya, ingat lagi pelajaran tentang Perbedaan Kata dan Kalimat please.
Di dalam kalimat, kata benda selalu berada di beberapa posisi, yaitu sebagai SUBJECT atau sebagai OBJECT atau object dari kata keterangan, atau object pelengkap. Ingat rumua kalimat selalu ada SUBJECT, PREDIKAT dan OBJEK/KETERANGAN. predikat bisa kata kerja, kata kerja bantu.
Contohnya:
Joko watches TV (Joko nonton TV).
Anda lihat, Joko dan TV adalah kata benda. Perhatikan susunannya tidak dibalik, karena kalimat. Ini yang bikin bingung banyak orang. Makanya saya jelaskan ulang-ulang.
Sekarang anda lihat contoh Kalimat dengan kata gabung:
Joko watches new TV (Joko nonton TV baru), maksudnya TV nya yang baru.
Anda lihat: Joko adalah Subject. watches (nonton) adalah Predikat. Sedangkan new TV adalah Objek kalimat tersebut. Perhatikan new TV dibalik, bukan TV new.
Berikut ini contoh kata benda abstract dalam kalimat:
Education is very important (pendidikan sangat penting).
Action speaks louder then words (Tindakan berbicara lebih keras dari kata-kata). Ini ungkapan kok, yang artinya tindakan lebih baik dari pada ngomong doang.
Dalam pelajaran bahasa inggris lainnya di website ini, kita akan banyak menggunakan istilah NOUNS atau kata benda, pastikan waktu disebut NOUNS anda punya gambaran yang jelas, seperti apa kata benda dan contoh-contohnya. Misalnya ketika saya sebut Adjective adalah kata sifat, yaitu kata yang menerangkan kata benda. Lantas Anda tak mengerti apa itu kata benda, maka jadinya adalah “kacau”. hehe..
Pelajaran bahasa inggris topik satu ini sebenarnya cukup singkat saja, walapun tanpa terasa telah panjang. Kalau anda membacanya sampai ke bagian ini (sampai habis), itu tandanya anda akan pandai sekali bahasa inggris dan bahasa inggris anda akan mantapp, asalkan anda terus belajar dan sering praktek

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar